Mengenai Saya

Senin, 25 Oktober 2010

Komersialisasi dan Politik dalam Olahraga

COMMERCIALISATION DAN POLITIK DALAM OLAHRAGA

Olahraga telah menjadi industri itu sendiri. Peningkatan dana yang tersedia untuk olahraga pada semua tingkatan, dan lebih banyak orang daripada sebelumnya yang produktif hidup dari itu. 'Kesejahteraan masyarakat kita dan waktu luang yang meningkat telah memberikan kontribusi terhadap fenomena ini. Ada juga pengakuan umum bahwa partisipasi olahraga bermanfaat di semua tingkatan, dan ini telah menyebabkan peningkatan pendanaan pemerintah baik di tingkat elite dan akar rumput. Di mana sejumlah besar uang yang terlibat, orang-orang yang tidak setuju atas aspek pengaturan, atau yang dirugikan oleh cedera atau oleh keputusan orang lain yang mempengaruhi kemampuan mereka untuk mendapatkan, akan disiapkan untuk pergi ke pengadilan untuk menyelesaikan perbedaan mereka.

Sebelum Olimpiade Sydney 2000 disarankan bahwa sponsor perusahaan Australia akan menghabiskan $ 1,2 milyar untuk fitur pada, pinggang dada, kaki dan mata peraih medali emas, pemain Premiership dan olahragawan internasional. Sponsor ingin melihat atlet di pasar memuji kebajikan produk mereka, terutama dalam membangun-up ke Olimpiade.

Sponsor dana yang tajam dicari dan diperjuangkan di tingkat profesional dan amatir, dan untuk peserta elit dan rekreasi. aplikasi mereka untuk olahraga dibayarkan segera jelas. kode amatir juga memiliki dana yang tersedia untuk mereka dengan cara hibah sponsor dan pemerintah. Ini berarti bahwa olahraga amatir banyak mengambil 'profesional' yang semakin melihat usaha, pertama jelas dalam penggunaan pegawai yang dibayar dan penyelenggara, dan kedua dalam pendekatan yang lebih ilmiah untuk pelatihan, pengobatan cedera, dan kinerja secara umum. Banyak olahraga akar rumput sekarang memiliki sarana yang mereka dapat melaksanakan program pembinaan dan pengembangan bagi para atlet muda mereka. profesionalisasi ini terjadi terlepas dari apakah atlet sendiri sebenarnya dibayarkan.

Inovasi dengan pengaruh terbesar pada olahraga dari semua deskripsi telah televisi dan, baru-baru ini, televisi berlangganan (pay TV). Siaran olahraga telah terbukti hampir secara universal populer dengan pemirsa. Lebih banyak orang menonton olah raga daripada memainkannya. Olahraga favorit suatu negara, atau satu di mana senegaranya yang diharapkan untuk unggul, yang ditunjukkan di televisi prime-time, atau 'hidup' melalui satelit, menarik audiens yang sangat besar. Satu hanya untuk melihat daya tarik final tenis Wimbledon atau Olimpiade cakupan Games untuk melihat kekuatan gambar olahraga utama. Pada bulan Agustus 1995 dilaporkan NBC memenangkan kesepakatan untuk hak televisi AS untuk Olimpiade 2000 dengan menawarkan paket ganda $ US715 juta untuk Olimpiade Sydney dan $ US575 juta untuk Salt Lake City Olimpiade Musim Dingin pada tahun 2002. Di Australia, Jaringan Tujuh dilaporkan membayar $ 190 juta 1996 untuk hak disiarkan ke Sydney, Athena dan Beijing Summer Games dan Salt Lake City dan Olimpiade Musim Dingin Turin. Juga telah dilaporkan bahwa Jaringan Tujuh ditujukan untuk $ 100 juta dalam pendapatan iklan untuk Olimpiade Athena.

Hak untuk liputan televisi tersebut, dan sponsor untuk acara tersebut, sangat berharga dan memberikan sejumlah besar uang kepada penyelenggara. Profesional yang mengambil bagian biasanya menerima hadiah besar bagi usaha mereka. Hubungan antara liga olahraga profesional dan jaringan siaran yang tidak biasa dalam hal itu umumnya melibatkan kontrak yang berjalan selama bertahun-tahun. Hak untuk mensponsori pesaing yang berperingkat tinggi atau tim dapat memberikan pemaparan di seluruh dunia untuk sponsor dan uang bagi individu atau tim, atau untuk organisasi atlet yang belum dibayar itu.

Langganan televisi

Perkembangan yang melibatkan liga rugby, rugby union dan sejumlah olahraga lain yang berasal dari pengenalan televisi berlangganan di Australia tidak dapat dibatalkan mengubah cara di mana olahraga dimiliki, dijalankan dan dilihat di negeri ini.

Peningkatan air time yang tersedia dibawa oleh televisi berlangganan memberikan peluang untuk olahraga yang lebih kecil akan ditampilkan. Tidak semua olahraga, bagaimanapun, akan dapat mengambil keuntungan dari tambang emas dirasakan bahwa televisi berlangganan menyediakan, hanya mereka yang menyajikan produk yang menarik dan mampu mengadopsi pendekatan yang komprehensif dan profesional untuk pemasaran olahraga cenderung untuk melakukannya. Berlangganan penyiar juga akan tidak akan ingin untuk menutup olahraga yang memiliki eksposur signifikan pada jaringan free-to-air.

Karena peraturan yang mengatur iklan di televisi berlangganan, biaya berlangganan harus menjadi sumber utama pendapatan bagi lembaga penyiaran, yang kemungkinan akan menghasilkan teknik pemasaran yang lebih canggih untuk memastikan bahwa sponsor dapat terlibat dalam program olahraga dengan cara yang berarti. hak penamaan Event, sponsor tempat dan sponsor tim akan menjadi lebih penting dalam lingkungan ini.

Pembatasan kritis pada jangkauan televisi berlangganan olahraga adalah daftar pemerintah Persemakmuran anti-menyedot. Ketika televisi berlangganan diperkenalkan pada tahun 1994 Menteri Komunikasi dan Seni mengumumkan bahwa beberapa acara olahraga besar akan terus tersedia untuk disiarkan di televisi free-to-udara karena masuknya mereka dalam daftar ini. Ketentuan ini bertujuan untuk mencegah peristiwa tertentu dari yang 'tersedot' ke televisi berlangganan jika mereka dari jenis yang menteri harus percaya televisi bebas untuk publik. Peristiwa yang ditetapkan dalam pemberitahuan yang diterbitkan oleh menteri dalam Lembaran Negara. Berlangganan jasa penyiaran tidak dapat memperoleh hak untuk menyiarkan acara dalam daftar sampai penyiaran nasional atau jaringan komersial telah memperoleh hak tersebut.

Industri televisi berlangganan berpendapat bahwa daftar anti-menyedot memaksakan kendala yang signifikan pada persaingan dengan televisi berlangganan, dan bahkan telah berpendapat bahwa hal itu dapat mengurangi jumlah olahraga yang terlihat langsung di televisi. Perubahan terhadap undang-undang pada tahun 2001 berarti bahwa free-to-air penyiaran harus menawarkan hak hidup untuk orang lain jika mereka peroleh mereka, tapi tidak berniat untuk menggunakannya. Acara juga secara otomatis delisting enam minggu sebelum dimulainya acara jika free-to-air penyiaran telah diberi kesempatan yang wajar untuk memperoleh hak. perubahan lebih lanjut untuk daftar dan proses tersebut diumumkan pada bulan April 2.004,9 Sebuah diperbarui antisiphoning daftar akan berlaku 2006-2010, dengan penambahan menjadi Olimpiade dan Commonwealth Games. peristiwa lain telah dihapus. Acara akan secara otomatis dihapuskan 12 minggu sebelum peristiwa ini disebabkan terjadi, bukan enam minggu saat ini.

Efek pada olahraga

Ada banyak kesempatan untuk olahraga telegenic untuk menggunakan televisi berlangganan keuntungannya. Ia telah mengemukakan bahwa beberapa tim olahraga secara rutin dapat menggandakan ukuran arena rumah mereka dengan kemasan dan pemasaran olahraga mereka dengan cara yang menarik bagi operator kabel lokal.

Salah satu penulis mencatat AS telah menyatakan bahwa perkembangan teknologi seperti kabel dan televisi pay-per-view, sementara memperluas waktu siaran dan permintaan untuk pemrograman, telah mempengaruhi olahraga

karena siaran diperluas peristiwa amatir dan profesional telah membawa berkat campuran eksposur yang lebih besar kepada masyarakat, tetapi menurun perhatian terhadap peristiwa individu sebagai akibat dari oversaturation pasar. Tingkat pengaruh yang televisi telah di olahraga juga telah berubah. Jadwal, lokasi dan waktu permainan dapat segera bergeser untuk menyesuaikan dengan kebutuhan televisi

Hal ini sangat jelas bahwa perubahan semacam ini telah mempengaruhi waktu dan organisasi olahraga. maraton Para perempuan di Kejuaraan Dunia Atletik 1995, misalnya, berjalan di bagian terpanas hari bertepatan dengan televisi utama melihat kali, ini juga terjadi selama Olimpiade. Olahraga asli 'diproduksi untuk televisi', tentu saja, kriket satu hari, yang sekarang juga menarik sejumlah besar penonton di pertandingan tersebut. Hal ini tidak terjadi di hari-hari awal. Olahraga seperti triathlon telah disajikan dalam format 'upmoded' untuk meningkatkan daya tarik televisi mereka.

Terserah administrator olahraga untuk memastikan bahwa sifat yang tidak terpisahkan dari olahraga dipertahankan atau ditingkatkan dan tidak hancur, dan bahwa kepentingan pesaing tidak berprasangka.

Bagaimana komersialisme mempengaruhi olahraga

Meningkatkan keterlibatan uang dalam olahraga telah menyebabkan efek dikatakan oleh beberapa orang untuk menjadi negatif. Kenyataan bahwa olahraga amatir menjadi lebih profesional dalam pendekatan mereka, dan kecenderungan meningkat untuk menyediakan beberapa jenis hadiah, mengaburkan perbedaan antara kategori amatir dan profesional. Dalam olahraga yang paling perbedaan tidak lagi dipertahankan.

Pertanyaan ini samping, atlet telah dituduh menempatkan terlalu banyak penekanan pada uang, dan mengadopsi sikap 'menang pada setiap biaya'. Ini dikatakan tidak konsisten dengan filosofi dasar di balik olahraga. Tampaknya, bagaimanapun, bahwa setiap perubahan dalam sikap kompetitif atlet 'bukan hanya diarahkan pada tas menang lebih besar demi kepentingannya sendiri, tetapi datang sekitar karena berbagai alasan:
• Untuk atlet profesional banyak, olahraga adalah pekerjaan atau karir. Jika mereka tidak menang, mereka tidak menjalankan tugasnya dengan baik.
• kesempurnaan menuntut atlet saat ini tersetel berarti bahwa atlet biasanya hanya memiliki beberapa tahun di atas di mana untuk memaksimalkan pendapatan. Ini mungkin mendorong pendekatan habis-habisan oleh beberapa.
• Sponsor dan penyiaran dapat menekan pesaing, menuntut produk yang dipasarkan sebagai imbalan atas investasi mereka.
• Dengan munculnya replay instan, pesaing mungkin terpaksa menghidupkan kembali, dengan komentar buruk, kinerja yang miskin atau biasa-biasa saja.
• Mereka yang sukses sebagai atlet kelas atas yang khas didorong oleh kemauan yang kuat. Sukses menuntut komitmen total, menambah tekanan.

Faktor-faktor seperti ini dapat menciptakan ketegangan besar yang meletus di lapangan bermain, yang mengarah ke dugaan perilaku 'sportif' dan saran yang olahraga tidak lagi menjadi 'permainan'. Untuk atlet yang bersangkutan, ini mungkin sangat benar.

Peran pemerintah

Pemerintah di seluruh dunia terlibat dalam olahraga untuk luasan yang bervariasi. Keterlibatan mengambil bentuk yang berbeda. Pendekatan dari negara-negara mantan Blok Timur, misalnya, sangat berbeda dari Australia.

Departemen Olahraga Persemakmuran, Warisan dan Seni terlibat dalam olahraga di Australia dengan berbagai cara. Olahraga dan rekreasi bagi penyandang cacat, acara olahraga besar internasional, pengembangan fasilitas, kegiatan ASC dan Australian Institute of Sport, rekreasi, kebugaran dan keselamatan adalah beberapa tanggung jawab sportsrelated nya. Sejak tahun 2002, Persemakmuran dan pemerintah negara bagian telah memimpin dalam reformasi hukum yang bertujuan untuk mengurangi biaya asuransi untuk seluruh anggota masyarakat, tetapi terutama dalam konteks olahraga.

Anggaran Federal tahun 1994 dialokasikan $ 135.000.000 untuk membantu atlet Australia untuk bersaing dengan perbedaan di Olimpiade Sydney 2000. Dana ini merupakan tambahan sebesar $ 150 juta yang diberikan kepada pemerintah NSW untuk karya modal di lokasi Teluk Homebush Olimpiade, dan untuk beberapa $ 62.800.000 telah berkomitmen untuk program-program di bawah payung ASC. Program-program ini terutama yang terlibat mengadakan pembayaran selama beberapa tahun. Dana ini dikatakan untuk mewakili 18 per melompat persen dalam arti riil dalam pendanaan olahraga.

Jumlah menghabiskan pengakuan ditunjukkan oleh pemerintah pentingnya olahraga dan rekreasi dalam kehidupan Australia. Hibah juga menambah secara signifikan ke kolam uang yang tersedia untuk olahraga amatir.

Jauh sebelum Olimpiade Sydney, pada tahun 1980, pemerintah Persemakmuran mengambil langkah mendorong keunggulan dalam olahraga khususnya dengan berdirinya Australian Institute of Sport (AIS). Pembentukan SIA dipandang oleh banyak orang sebagai reaksi spontan untuk kegagalan tim Australia untuk memenangkan medali emas pada Olimpiade 1976. Tingkat superior pembinaan, fasilitas kelas dunia dan akses ke ilmu olahraga dan kedokteran olahraga dukungan dipandang sebagai instrumen penting bagi pengembangan olahraga potensial. Beberapa olahraga diwakili SIA adalah bola basket, menyelam, senam, hoki, netball, dayung, sepak bola, squash, berenang, tenis, atletik, polo air dan angkat besi. Beberapa program AIS sekarang desentralisasi, dan ada perdebatan tentang masalah ini terus.

Selain itu, setiap negara Australia memiliki departemen sendiri untuk mengurus olahraga, dan banyak negara telah berkembang, dan dana, olahraga sendiri negara mereka lembaga dan akademi.

Olahraga dan politik

Hal ini sering menyarankan bahwa olahraga harus apolitis, atau 'di atas' politik. Tidak ada keraguan bahwa ini adalah tujuan patut dipuji dalam teori, terutama di mana olahraga amatir yang bersangkutan. Kenyataannya, bagaimanapun, adalah olahraga yang memiliki dampak politik besar.

Olahraga membangkitkan perasaan intens nasionalisme - saksi gelombang kebanggaan nasional setelah kemenangan Australia di Piala Amerika 1983 dan kepentingan media berikutnya dalam pertahanan - dan pemerintah telah mengeksploitasi ini untuk meningkatkan berdiri sendiri dan kekuasaan mereka. Sikap pemerintah Hitler di Olimpiade Berlin tahun 1936 adalah contoh yang paling terkenal ini. Nasionalisme dapat account di bagian untuk ukuran hibah untuk olahraga dan penekanan diletakkan di situ di beberapa negara.

Selain dari nasionalisme, politik selalu memiliki tempat dalam olahraga. Sementara boikot politik acara olahraga umumnya membangkitkan kemarahan masyarakat olahraga, mereka bukan kejadian baru. Meskipun Piagam Olimpiade menekankan bahwa Olimpiade adalah kontes antara tim dan individu, dan bukan negara, tim telah jatuh keluar dari Olimpiade paling sejak tahun 1928 untuk alasan politik.

Apakah itu memboikot dari Games tertentu atau pemotongan olahraga hubungan dengan negara tertentu, penggunaan olahraga sebagai alat dalam hubungan internasional mapan. Salah satu kasus yang menjadi subyek kontroversi besar adalah olahraga boikot Afrika Selatan karena kebijakan apartheid nya. Cricket dan wisata sepak bola rugby persatuan Afrika Selatan dan wisata luar negeri oleh tim-tim Afrika Selatan putih menyebabkan demonstrasi, kekerasan dan litigasi. Sebaliknya, olahraga lain (misalnya, surfing dan tenis) link dipertahankan dengan negara itu, meninggalkan kepada individu untuk memutuskan apakah akan bersaing. Penghibur dan pedagang tidak memiliki pembatasan ditempatkan pada mereka.

Pada 1984-1985, Departemen Olahraga Persemakmuran, Rekreasi dan Pariwisata melakukan pembayaran lebih dari $ 40 000 untuk atlet yang tidak bersaing di Olimpiade Moskow dan kepada mereka yang menarik diri dari olahraga kontrak pihak ketiga dengan Afrika Selatan. Dalam 1985-86 hampir $ 14 000 telah dibayarkan kepada atlet yang menarik diri dari olahraga kontak pihak ketiga dengan Afrika Selatan.

Sulit untuk mengukur efek, jika ada, bahwa sanksi olahraga terhadap Afrika Selatan pada perubahan-perubahan yang terjadi di situ. Akhir apartheid, dengan terpilihnya Nelson Mandela sebagai presiden, memastikan reinvolvement negara di acara olahraga internasional. Afrika Selatan ikut ambil bagian dalam Olimpiade Barcelona pada tahun 1992. The re-entry Afrika Selatan ke masyarakat olahraga internasional lengkap dengan Afrika Selatan menang di Piala Dunia Rugby pada tahun 1995, dan seorang pelari Afrika Selatan memenangkan City 1995 sampai Surf-setengah maraton di Sydney.

situasi politik dapat berubah dengan cepat, yang dibuktikan dengan mengungkap-ling Uni Soviet dan munculnya berikutnya sejumlah 'baru' bangsa di Olimpiade Musim Dingin 1994. Transformasi Sarajevo, kota tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun 1984, menjadi zona perang perselisihan-robek pada 1990-an adalah contoh lain. Keputusan oleh kriket Australia Stuart MacGill tidak tur Zimbabwe pada tahun 2004 supaya tur digunakan oleh pemerintah Zimbabwe sebagai alat propaganda merupakan indikasi adanya hubungan yang erat antara olahraga dan politik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar